​Tidak Ada Alasan untuk Tidak ke Pasar Tiban

Dekorasi Press Conference Anne Avantie Pasar Tiban Karya Anak Negeri

Penggemar Anne Avantie patut berbahagia karena setelah 28 tahun berkarya, Bunda, begitu panggilan Anne Avantie, akan hadir di Makassar pada tanggal 15 ̶ 24 September 2017. Dalam konferensi pers yang berlangsung di Trans Studio Mall 28 Agustus 2017 lalu hadir Creative Director Event Anna Avantie, Head Project Pasar Tiban Anne Avantie, CEO EO 3 Pro, GM Trans Studio Mall, GM Four Points Hotel by Sheraton, dan perwakilan Anne Avantie Management. Sebelum keenam pembicara tersebut dipersilakan memberikan gambaran tentang Pasar Tiban yang akan diadakan mulai pertengahan September mendatang, ada suara Anne Avantie via telepon yang didengarkan terlebih dahulu. “Inspirasi selalu berhubungan dengan cinta,” kata Bunda Anne lewat suaranya via telepon. Mungkin itulah salah satu kekuatan Bunda Anne Avantie dalam berkarya, yaitu cinta.
Bunda Anne akan hadir menyapa Makassar dengan Pasar Tiban yang menawarkan karya-karya gemilangnya dengan menggandeng sejumlah UKM. Karya-karya tersebut akan dipasarkan mulai  Rp.100.000,00. Cukup terjangkau bukan? Beberapa produk yang akan hadir dalam Pasar Tiban adalah produksi Anne Avantie, produksi dari UKM, kebaya brokat, Anna Avantie Heritage, Produk yang dijahit sendiri oleh UKM, dress, batik, pakaian laki-laki, pakaian anak-anak. Anak-anak yang hadir dalam Pasar Tiban bisa bermain seperti yang terlihat pada video yang diputar pada saat konferensi.

Apa sih keunikan Pasar Tiban di Makassar? Ika Marissa Roberta selaku Head Project Pasar Tiban Anne Avantie menjelaskan bahwa selain memamerkan tekstil, di Pasar Tiban nanti akan ada juga sutra Makassar, dekorasinya bergaya Makassar, ada kuliner dari vendor Makassar, dan tentunya Pasar Tiban dilaksanakan dalam rangka mengangkat UKM. Nantinya akan ada ± 100 UKM yang akan hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, bagi Anda yang ingin berdiskusi tentang kebaya atau konsultasi pakaian langsung ke Bunda Anne Avantie itu juga bisa. Rugi jika tidak memanfaatkan kesempatan langka ini lho.

Ika Marissa Roberta sedang menjelaskan keunikan Pasar Tiban yang akan hadir di Makassar

Pasar Tiban sudah hadir di sembilan mal yang ada di Indonesia. Kali ini, Pasar Tiban pertama kalinya diadakan di luar Pulau Jawa dan kota yang terpilih adalah Makassar. Selain itu, akan ada juga donasi yang diberikan berupa pemberian seratus kursi roda dan tongkat tunanetra bagi warga Makassar. Pada kegiatan yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut akan diadakan juga fashion show pada tanggal 19 September 2017 yang bertempat di Four Points Hotel by Sheraton.
Pasar Tiban dengan konsep berbeda dari yang lain menawarkan sebuah konsep pasar yang bisa dihadiri oleh semua anggota keluarga. Istri, suami, dan anak. Sambil istri berbelanja di Pasar Tiban, si suami juga bisa belanja pakaian karena tidak hanya kebaya yang akan dipamerkan di sana, akan ada juga pakaian untuk laki-laki atau bisa ngopi-ngopi sambil menyantap penganan karena di Pasar Tiban nantinya ada juga kuliner yang akan dihadirkan. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain atau mengikuti lomba mewarnai caping. Yang ingin eksis di instagram juga boleh datang ke Pasar Tiban karena dekorasinya juga menggunakan dekorasi khas Makassar. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak datang di Pasar Tiban kan?

Dalam 10 hari tersebut, setiap harinya akan ada workshop kasih, inspirasi, dan cinta yang merupakan kegiatan yang bersifat edukasi yaitu membagikan kiat-kiat mempresentasikan barang dari Bunda Anne langsung. Jadi, walaupun sudah berhasil dalam berkarya, Bunda Anne tidak ingin sukses sendirian, ia mengedukasi para pelaku UKM untuk bisa sukses seperti dirinya, melalui workshop ini contohnya. 

Dalam fashion show yang akan digelar nanti, ada model yang berasal dari Makassar, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Jogjakarta. Sekedar bocoran akan ada Wulandari, Kiwi Jayanti lho. Selain itu, Carend Melano dan Patricia Go akan menjadi Master of Ceremony (MC). Ada ± 100 koleksi Anne Avantie yang akan dipamerkan lewat ± 50 model. Selain itu, ada juga selebriti yang akan hadir. Penasaran siapa? Makanya datang ke Pasar Tiban untuk dapat info lengkapnya. Persiapan fashion show ini tidak bisa dibilang main-main karena salah satu perwakilan Anne Avantie Management mengatakan bahwa untuk fashion show tersebut ada seleksi model Makassar untuk bekerja sama dalam kegiatan pada tanggal 19 September itu.

Masih ada alasan untuk tidak datang ke Pasar Tiban?

Iklan

4 respons untuk ‘​Tidak Ada Alasan untuk Tidak ke Pasar Tiban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s